Jumat, 02 Februari 2018

Conte Menanjikan Bantu Barkley Bela Inggris di Piala Dunia 2018

Manajer Chelsea, Antonio Conte, siap mendukung penggawa anyarnya Ross Barkley untuk mendapatkan satu tempat di skuat tim nasional Inggris pada Piala Dunia 2018 mendatang. Barkley baru saja didatangkan Chelsea dari Everton di bursa transfer musim dingin ini.


Conte mengaku terkesan dengan peningkatan kebugaran Barkley. Dan percaya bahwa pemain berusia 24 tahun itu dapat memikat manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, untuk membawanya ke Rusia bulan Juni nanti.

"Saya pikir saya akan menemukan pemain dengan kondisi fisik bagus, malah saya terkejut menemukan pemain dalam fisik yang baik. Ini adalah kejutan positif," ucap Conte, melansir Daily Mail.

"Ada waktu (bagi Barkley untuk masuk skuat Piala Dunia). Saya pikir waktunya sudah tepat untuk mendapatkan tempat di Piala Dunia. Tapi pastinya tidak akan mudah menembus skuat Inggris, skuatnya sangat kuat," tambahnya.

Saat ini Barkley sudah mengoleksi 22 caps bersama The Three Lions. Terakhir ia tampil pada saat laga persahabatan melawan Australia bulan Mei 2016.

Conte merasa yakin dengan kondisi fisik Barkley saat ini. Manajer asal Italia itu hanya mengkhawatirkan soal gagasan sepak bola dari Barkley.

"Kekhawatiran saya bukan tentang kondisi fisiknya, tapi hanya untuk masuk ke gagasan sepak bola. Memahami gerakan tanpa bola, memahami gerakan dengan bola, ini adalah hal yang paling penting," tuturnya.

"Dan untuk ini dia butuh waktu untuk masuk ke gagasan sepak bola kita. Dengan cara kami bermain, dia bisa bermain seperti pemain nomor 10, seperti striker, di sayap kanan, di sayap kiri. Atau jika kami memutuskan bermain dengan tiga gelandang dia bisa bermain menjadi gelandang," jelas manajer asal Italia ini.

Barkley sudah dua kali tampil bersama Chelsea. Dia tampil sebagai pemain pengganti saat menghadapi Chelsea di Piala Lifa, dan melawan Newcastle United di Piala FA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar