Minggu, 13 Agustus 2017

cara menggabungkan 1 parabola ke 2 receiver 100% work

            Kemarin saya diundang tetangga desa mau service kok barang nggak dibawa.... nah pelanggan baru bilang... mas cenet bisa benerin parabola nggak, aku jawab bisa apa yang rusak tolong ceritakan. Dia bercerita.... gini parabola saya cuman 1 tapi untuk dua rumah... nah channel transtv, trans7, net dan antv nggak nongol signal nggak ada. saya balas jawab bisa pak kemungkinan kabel ke telkom putus atau lnb mati satu. bisa perbaiki sekarang? bisa ayo beranggkat.

         Sebelum berangkat aku siapkan yang paling pokok

  • 1 lnb tunggal
  • 2 dioda in 4002
  • 2 switch,
  • 5 kabel switch 
          Sampai dirumah pemiliknya aku langsung nyalakan TV ternyata benar identitas signal 0persen di jalur telkom..... aku panjat ke genting aku ubrek2 100% lnb bagian telkom matot terus aku cara seperti gambar diatas. karena lnb doubel out di toko lagi kehabisan setok.
yuk kita pelajari bersama2 dan anda lihat gambar ya.
pertama gabungkan DIODA kutub + silahkan solder ke kabel induk/tengah bukan serabu. setelah itu, pasang ke lnb telkom 1. ambil 2 switch lihat gambar kabel biru hubungkan ke LNB multi out ke switch 0V, terus jalur 22K masing2 ke DIODA. setelah selesai merakit. ayo goyang parabola setelah ketemu posisi palapa d dan telkom 1 wow gambar cling dan tidak tubrukan. rasanya aku senang tidak memakan waktu lama. perakitan 35menit, pemasanagan 10menit, nggoyang parabola 5menit,  total 50menit.
           Pak semua sudah ada, pemilik langsung pencet remot... oh iya benar ada semua. wah ternyata sampean pinter le sekolah nang endi. aku jawab ora sekolah tapi kursus elektronik.
iki owes dadi pira kabeh entek ya mas gun...
 lihat nota buatan saya
  • 1 lnb tunggal     = 1biji = 90.000
  • 2 dioda in 4002 = 2biji =   2.000
  • 2 switch            = 2biji = 80.000
  • 5 kabel switch  = 5biji = 25.000
  • ongkos pemasangan      =100.000
  • jumlah total======= 297.000
setelah pemilik parabola lihat nota saya dia bertanya BUSSSSSETTTT murah temen iki. denik tanggaku yo pada kerusakane biayae 450.000 ngger udan mesti gambare kotak2. aku balas jawab, ini rezeki bapak.... dan semoga awet dan jangan lupa aku promosikan oke.... dia kaget dan ngomong oke...3x
permisi pak,bu aku langsung pulang masih ada urusan.

13 komentar:

  1. Kalau pakai diseq gmn.. Disini jarang jual yg pakai lnb 22k

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Kakak klw pas nonton di polaritas berbeda gimana hasilnya apakah masih oke signalnya..misal receiver 1 di TP polaritas H dan receiver 2 di TP polaritas V.. apakah masih oke signal di kedua reveiver tsb

      Hapus
  3. saya punya disk parabola 5 feet (besar disk 152cm), gimana cara pasang 2 lnb?

    BalasHapus
  4. mas saya punya disk parabola 5 feet jaring, gimana cara pasang 2 lnb? mohon jawabannya

    BalasHapus
  5. kalau beda polaritas apa juga work gan??

    BalasHapus
  6. mas, kabel yg di putus untk jamper dioda kabel serabut nya disambungkan kembali atau dibiar trputus

    BalasHapus
  7. Kok punya saya resever harus on 22 nya ya baru sinyal pada ada kalo mati satu gak ada sinyal yg satunya lagi

    BalasHapus
  8. Kakak klw pas nonton di polaritas berbeda gimana hasilnya apakah masih oke signalnya..misal receiver 1 di TP polaritas H dan receiver 2 di TP polaritas V.. apakah masih oke signal di kedua reveiver tsb

    BalasHapus
  9. tetangga saya punya prabola dan resiver nya. terus saya mau nyambung. n saya punya resiver juga. apa bisa berpunsi resiver saya. kalau saya sambungkan resiver saya ke prabola dia. dan apa saya bisa nonton yg berbeda

    BalasHapus
  10. Cuakep teknisi baik hati dan tidak sombong...hehe

    BalasHapus