Sabtu, 06 Januari 2018

Tips Mengatasi no sinyal saat hujan maupun mendung disignal KU-Band

Kali ini saya bahas tentang signal ku-band bikin jengkel saat hujan maupun mendung, triknya ada disini. Silahkan share di sosmed keteman anda, agar para pemburu dollar nyaman dan pelanggan setia tidak kecewa. Tak sengaja saya coba lock ninmedia dengan seng polos berbentuk kotak. Banyak banget yang jual ditoko bangunan. setelah terlock signal ninmedia, saya menunggu mendung dan hujan.
Awal cuaca terang biru signal ninmedia 98% dilokasi jawa tengah, signal saat mendung 90%, gerimis 80%, Hujan deras 75%.
 Karena penasaran saya rombak dish 6ft seperti gambar diatas.
 Menurut kawan/teman saya, jika cari signal ku-band dishnya jangan bundar seharusnya kotak. Karena teman saya bekerja di india, rata rata dish disana kotak semua. Tahun baru 2018. temanku pulang dari india dan bawa dish merknya greenway. alhamdullillah tidak ada razia saat mudik. Harga dalam bentuk rupiah Rp 900.000 komplet tanpa receiver.
 Jangan salah pilih kabel Coaxial dan lihat gambar dibawah ini fungsi pada kabelnya

 Gambar berikutnya ada 3 jenis kabel
paling bawah: kabel ini sering digunakan pada C-band jika sering panas dingin serabut bakal berlapuk.
kabel tengah: Lumayan bagus, kekurangannya lapisan luar warna hitam sering pecah karena tipisnya kulit.
Paling atas: Itu yang saya gunakan untuk signal ku-band
 Konektor diatas sering problem di signal ku-band Dan mudah konslet kemasukan air
 Tahan air seperti gambar diatas dan mudah karatan
 Yang warna emas, saya sukai karena tidak mudah mudah karatan konektor ini sangat baik untuk menyambung lnb maupun lainnya Sangat cocok pada signal ku-band dan c-band
 Konektor macam ini sangat ampuh, sebaiknya anda gunakan yang gambar diatas karena tahan air dantidak dapat merusak serabut pada kabel.

Karena si pemilik dish kotak mau merantau lagi ke india akhirnya dijual ke saya dengan harga Rp 500.000. Saya beli dan coba tracking hasilnya maknyus dan mudah dicari. Dan hasil saat hujan deras signal si ninmedia mampu 85% gambar cling.

semoga tulisan ini sangat bermanfaat dan semoga para pay tv di indonesia meniru model dish kotak.
salam luar biasa

8 komentar:

  1. coba di indo ada yg jual dish kotak, saya mau. thanks infonya gan.

    BalasHapus
  2. mau tanya
    merek kabel sama konektor nya apa ya ?
    terima kasih

    BalasHapus
  3. Di india ngapain ya? Apa jadi backing vocal sahrul khan

    BalasHapus
  4. Trus beda signal pake yg kotak dan yang bulat gmn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nitizen cari info. Yang di klik iklan produk parabola kotak. Inimah iklan bukannya solusi

      Hapus
  5. Bang posting dong foto sq nya!!!

    BalasHapus
  6. saya pake disk 45 lnb Ku band . bening kalau hujan.
    gasir busur utk ninmedia 98.00 kl hujan memang g ada sinyal.
    trs saya ganti garis bujur milik kvision 91.50 frek universal.
    saya scan ulang sinyal 92 % dan 72% posisi ujan. hujan bisa nonton ninmedia tanpa ada masalah

    BalasHapus